Neraka Saqar

Neraka Saqar
Berapa jumlah penjaganya?

...Mari Belajar Menulis Aksara Nusantara...

...Mari Belajar Menulis Aksara Nusantara...
Namaku dalam aksara Mandailing

Kecepatan Cahaya

Qur'an surat al-kahfi (18)

Qur'an surat al-kahfi (18)
Hapalkan 10 ayat awal dan akhir

14 kombinasi qur'an

al-qur'an online

Sabtu, 18 April 2009

Kenapa jumlah الم (Alif Laam Miim) = 127?

Urutan no.surat penempatan الم (alif laam miim) adalah 2,3,29,30,31,32 jumlah seluruhnya adalah 127. Adapun 127 adalah bilangan prima no.31, akan tetapi dalam al-qur’an terdapat kombinasi huruf misterius sebanyak 14 macam. Sebetulnya 127 adalah bilangan prima no.urut yang ke 14 jika jarak penempatan الم (alif lam mim) dikurangi 6 terus menerus, hingga mencapai nilai minimum. Untuk lebih jelasnya perhatikan tabel berikut :

Tabel 1

Jadi, sebenarnya الم (alif laam miim) itu telah merangkum seluruh kombinasi yang dibentuk dalam al-qur’an, sebab, jenis seluruh kombinasi di dalam al-qur’an jumlahnya 14 macam yang dibentuk dari 14 macam huruf, seperti layaknya bilangan prima yang tidak dapat dibagi lagi selain oleh 1 dan bilangan itu sendiri.


Kita tidak akan mengatakan bahwa angka tertentu sebagai angka “keramat”, akan tetapi kita akan tercengang begitu melihat al-qur’an tersusun secara sistematis. Al-qur’an telah menunjukkan bahwa semua simbol misterius memiliki keunikan tersendiri, seperti layaknya bilangan prima yang unik (tidak dapat dibagi lagi).


Hal ini ibarat ketika kita akan menulis sesuatu yang diawali dengan simbol (mis.ABC), maka, kita harus mengetahui jumlah dan jenis simbol selanjutnya pada halaman (bab) yang lain, dengan memperhitungkan hubungan sistematis apa yang dapat ditarik? Dalam hal ini al-qur’an telah memperlihatkan bahwa, tiap bilangan prima yang unik menjelaskan untuk setiap kombinasi yang akan atau telah dibentuk (sebanyak 14 macam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar