Neraka Saqar

Neraka Saqar
Berapa jumlah penjaganya?

...Mari Belajar Menulis Aksara Nusantara...

...Mari Belajar Menulis Aksara Nusantara...
Namaku dalam aksara Mandailing

Kecepatan Cahaya

Qur'an surat al-kahfi (18)

Qur'an surat al-kahfi (18)
Hapalkan 10 ayat awal dan akhir

14 kombinasi qur'an

al-qur'an online

Senin, 24 Agustus 2009

Wahyu Yang Tidak Sekedar Berkelipatan 19…!!!

Penulis tertarik dengan artikel karya dari DR.Rashad Khalifa. Beliau telah banyak mengungkapkan beberapa keajaiban dalam Al-Qur’an. Walaupun ada beberapa pernyataan pada tulisan beliau yang penulis sangat tidak setuju terhadapnya, akan tetapi setidaknya ada kesimpulan utama yang penulis dapatkan setelah membaca artikel yang berjudul “Mathematical Miracle Of Qur’an”.

Kesimpulan utama yaitu bahwa, bilangan berkelipatan 19 pada Al-Qur’an telah menunjukkan kebenaran dan menjaga keotentikan identitas tentang wahyu Qur’an. Subhaanallah... benar-benar tulisan yang sangat menarik, akan tetapi hingga posting ini diterbitkan, penulis belum pernah menghitung jumlah huruf-huruf di dalam Al-Qur’an. Karena penulis belum pernah melihat mushaf Al-Qur’an yang asli (14 abad yang lampau), selain itu juga, tentu hal ini akan memakan waktu yang tidak sebentar. Jadi penulis belum pernah melakukan Cek & Ricek tentang jumlah huruf-huruf di dalam Al-Qur’an. Penulis hanya berkeyakinan bahwa Al-Qur’an tetap terjaga sejak diturunkan hingga saat ini, sebagaimana firman Allah SWT pada surat Al-Hijr [15] ayat 9 :

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Quran, dan Sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya”

Akan tetapi, sayangnya dari tulisan DR.Rashad Khalifa, ada sebuah persepsi yang menunjukkan bahwa, bilangan yang berkelipatan 19 harus benar-benar menunjukkan kemukjizatan Al-Qur’an, jadi hal ini akan membuat orang-orang dapat sekedar untuk mencocok-cocokkan kemudian menyatakan dengan terang-terangan bahwa, dengan kelipatan 19 itulah wahyu terungkapkan. Jadi, penulis ingin melihat dari sisi lain tentang hebatnya Al-Qur’an.
Sebelum melangkah lebih jauh lagi, penulis ingin agar para pembaca memperhatikan tabel di bawah ini :


Tabel 1

Tabel di atas adalah kombinasi Al-Qur’an yang telah disusun sesuai dengan urutan no.surat kecil hingga besar, untuk lebih jelasnya, silahkan pembaca kembali lihat posting yang berjudul “Kode-Kode Al-Qur’an Yang Sistematis” pada tabel 1, dan bandingkan dengan tabel di atas.

Jika pada posting tersebut kita fokus untuk konfersi huruf (pada sandi qur’an) menjadi angka, maka, saat ini kita fokus kepada LANGKAH pada 14 sandi yang ada di dalam Al-Qur’an, yang totalnya sebanyak 36 langkah.

Kemudian perhatikan tabel di bawah ini, terutama pada huruf atau angka yang berwarna :

Tabel 2

Total seluruh sandi yang digunakan dalam Al-Qur’an adalah 36 langkah, dan jumlahnya 666 (1+2+3+...+...+...+34+35+36 = 666). Kemudian, dari 14 jenis huruf tersebut, kita dapatkan jumlah langkah huruf (yang pertama kali digunakan untuk membentuk suatu kombinasi) adalah, 1+2+3+7+10+15+16+17+18+20+23+30+34+36 = 232, untuk lebih jelasnya perhatikan tabel di bawah ini :

Tabel 3

Jika total 36 langkah = 666, maka total 14 langkah untuk huruf-huruf pada Al-Qur’an yang digunakan pertama kali adalah 232. Dengan kata lain, sisa 22 langkah (36-14 = 22) haruslah berjumlah 434 (666-232 = 434). Hal tersebut tidaklah aneh dan memang harus begitu, jika tidak percaya, silahkan jumlahkan sendiri langkah-langkah yang belum tertulis pada tabel 3 di atas, pasti akan berjumlah 434 (jumlahkan langkah-langkah di tabel 2, dengan mengacu pada angka-angka yang tidak berwarna (warna hitam), bukankah jumlahnya = 434 ..?!)

Hal diatas tidaklah aneh dan sistematis untuk menunjukkan rapihnya kombinasi Al-Qur’an, akan tetapi, apakah mungkin jumlah 434 didapatkan ketika kombinasi Al-Qur’an dibuka sesuai aslinya (78 langkah), dan prosedur penghitungan dengan mengacu seperti di atas..??!!! Jika benar bisa didapatkan, maka, tentu hal ini akan menunjukkan bahwa kombinasi Al-Qur’an sistematis. Penjelasan ini akan diberikan pada posting yang akan datang... Insya Allah...

Wallaahu a’lam...

1 komentar:

  1. salam sobat
    ada AWARD SEERHANA UNTUK SOBAT, mahan diterima ya,,di blog NURANURANIKU,,trims

    BalasHapus